Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMAN 17 Bandung TA. 2020-2021

Category : Akademik | Posted on 2020-06-19 11:36:09


Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMAN 17 Bandung TA. 2020-2021


Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2020/2021 Provinsi Jawa Barat dibuka sejak tanggal 𝟴-𝟭𝟮 𝗝𝘂𝗻𝗶 𝟮𝟬𝟮𝟬 untuk 𝗝𝗮𝗹𝘂𝗿 𝗔𝗳𝗶𝗿𝗺𝗮𝘀𝗶, 𝗣𝗲𝗿𝗽𝗶𝗻𝗱𝗮𝗵𝗮𝗻/𝗔𝗻𝗮𝗸 𝗚𝘂𝗿𝘂, 𝗱𝗮𝗻 𝗣𝗿𝗲𝘀𝘁𝗮𝘀𝗶, sedangkan untuk 𝗝𝗮𝗹𝘂𝗿 𝗭𝗼𝗻𝗮𝘀𝗶 pendaftaran dibuka pada 𝟮𝟱 𝗝𝘂𝗻𝗶 - 𝟭 𝗝𝘂𝗹𝗶 𝟮𝟬𝟮𝟬.


SMAN 17 Bandung membuka pelayanan dan konsultasi mengenai pendaftaran PPDB tersebut di Aula dengan tetap mengikuti Protokol Penanganan COVID-19, seperti selalu mensosialisasikan untuk memakai masker, memantau suhu tubuh, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Salah satu penanganan untuk mencegah virus adalah penyemprotan disinfektan di lingkungan sekolah, terutama tempat yang seringkali dikunjungi oleh orang dari luar.


Pada 12 Juni 2020, sekolah mendapatkan kunjungan dari Bapak Lurah Babakan Ciparay untuk berkoordinasi tentang masyarakat yang mendaftar di Jalur Afirmasi dan oleh Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII untuk Monitoring Pelaksanaan Verifikasi Calon Peserta Didik. Setiap sebelum dan sesudah SMAN 17 Bandung melakukan pelayanan, dilakukan briefing dan evaluasi agar pelayanan menjadi terus lebih baik.





erbeda dengan jalur lainnya, bagi calon peserta didik yang mendaftar melalui jalur prestasi non akademik masih ada tahapan seleksi, yaitu uji kompetensi sesuai bidangnya masing-masing. Uji kompetensi adalah proses penilaian, baik secara teknis atau non teknis melalui pengumpulan bukti yang relevan untuk membuktikan seseorang telah atau belum kompeten (cakap) dalam suatu hal.




Seleksi ini telah dilaksanakan pada Selasa, 16 Juni 2020 oleh beberapa calon peserta didik SMAN 17 Bandung di beberapa area sekolah. Terdiri dari 8 cabang prestasi, diantaranya Futsal, Voli, Bulu tangkis, Silat, Paskibra, PMR, Angklung, dan Cheerleader. Pengumumannya pun dilakukan secara serempak pada 22 Juni 2020 di Website resmi PPDB Jabar (http://ppdb.disdik.jabarprov.go.id).


Kegiatan ini tak terlepas dari Protokol Pencegahan COVID-19, seperti memakai masker, memantau suhu tubuh, mencuci tangan, dan menjaga jarak. (*HR)




Leave a Comment: